CAHAYA DIATAS CAHAYA

HABIBINA NABI MUHAMMAD SAW.
     
                                      Mahaguru macam manakah beliau? Manusia corak apakah ?
      Beliau yang tak ubah sebagai telaga atau lubuk yang dalam .. yang penuh dengan kebesaran,kejujuran dan ketinggian ! . Sungguh ,orang-orang yang terpesona melihat kebesarannya itu taklah dapat disalahkan,sementara orang-orang disekelilingnya  yang bersedia menebus dirinya dengan nyawa mereka,merekalah yang memperoleh keberuntungan! Baginda Muhammad saw putera  syaid Abdillah utusan Allah kepada ummat manusia,dalam arena kehidupan yang panas membara.!

      Rahasia apakah yang dimilikinya secara sempurna ,hingga berhasil menjadi seorang manusia yang mangatasi seluruh manusia?.dan tangan keramat macam apakah yang ditadahkan kelangit ,hinga pintu rahmat,pintu nikmat dan petunjuk terbuka baginya selebar-lebarnya ?
      Sungguh ,Allah telah melimpahkan padanya karunia sebanyak-banyaknya,menyebabkannnya mampu memikul panji-panji-Nya dan membicarakan asma-Nya,bahkan menjadikannya sanggup sebagai penutup dari semua Rasul-Nya!  Dan betapa juga asyiknya akal fikiran,ilham maupun tulisan membicarakannya dan menggubah lagu-lagu kebesarannya ,takkan mampu mancapai tempatnya, dan tidak pernah mampu bibir menuturkannya. 
      Inilah Mahaguru manusia dan penutup segala nabi itu ! inilah dia cahaya gemilang yang disaksikan ummat selagi hidup dikalangan mereka sebagai manusia ,kemudian setelah kebergiannya disaksikan mereka sebagai suatu hakikat kenyataan yang takkan hilang dari kenangan !
     ( Dan kini , selanjutkan akan dikisahkan orang-orang disekitar beliau yang telah mengorbankan jiwa raganya demi mempertahankan cahaya keimanan dan nilai-nilai kebenaran ( selain Sahabat yang luar biasa Abu bakar assiddiq ra, Umar bin khotthab  ,ra., Utsman bin affan,ra. dan Ali bin abi tholib karamallahuwajjah ) kisah yang kami sajikan diambil dari " Kitab Rijalunhaularrasul " Khalid Muhammad Khalid .)

Tidak ada komentar: