KEADAAN ORANG-ORANG MUKMIN DISURGA

                                                                          S U R G A

     Surga ialah suatu tempat kediaman yang berada di alam akhirat yang tempat itu diliputi oleh berbagai kenikmatan dan kebahagiaan yang belum pernah kita melihat,mendengar dan menikmatinya saat kita hidup didunia. " dan (pada hari itu) surga didekatkan kepada orang-orang bertaqwa" (QS.Asysyu'araa:90)
"Dan orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, mereka itu penghuni surga,didalamnya mereka kekal" (QS. Al-Baqorah :82 ) .
     Kenikmatan yang diberikan Allah bagi penghuni Surga :


  • Dapat melihat Dzat Allah Azza wajalla  (Qs.Al-Qiyamah:23) (HR.Bukhari-Muslim)
  • Mendapat kemuliaan dan penghormatan dari Allah Swt dan para malaikat ( Qs. AAr-ra'ad : 23-24 dan Al-Ahzab:44).
  • Ahli Surga saling mengunjungi ( QS. Ath-thur: 25-28 ) 
  • Menempati Istana-istana disurga ( QS. Al-Insan : 20 ) ( Al-Furqon :10 ) 
  • Hamparan permadani , tempat-tempat tidur yang amat,sangatttttttttttttttttttttt indah sekali. ( Qs. Al-ghasiyah:15-16 + Al-Waqi'ah : 15+Ath-thur :20 + AlWaqiah: 34 ) subhanallah.
  • Bidadari-bidadari yang jelita,putih bersih. ( Qs. Arrahman:72 + Al-waqiah:22 )
     Saya,Anda,Kita semua mau jadi penghuni surga , mari raih tiketnya , apa tiket itu ......Sebuah kewajiban yang harus kita lakukan dan sebuah larangan yang harus kita tingalkan , baru kita Berhak mendapatkan Surga .                        KEWAJIBAN-KEWAJIBAN SEORANG MUSLIM
  1. Beriman kepada Allah Swt,Malaikat,Kitab suci Allah Swt.,Utusan Allah,hari Kiamat dan Qoda' dan qodar Allah swt . ( Percaya dengan Haqqul yakin )
  2. Beragama islam ( Orang Islam yang Beragama )
  3. Beribadah :  Berdo'a-Dzikir-Taqwa-Ikhlas-Bersyukur-Bersabar-Bekerja mencari Nafkah yang halal -Bersodaqoh-Jujur-Mengargai orang lain-Berbakti kepada Orangtua-Tidak putus asa-Kasih sayang kepada orang lain,lingkungan. mendidik anak dan keluarga , bersatu-bersilaturahmi-menolong.banyak senyum.
 Termasuk calon ahli surga : guru yang mengajar dengan sungguh-sungguh .

Menurut penjelasan Allah Swt.dalam Kitab suci Al-qur'an Surat Yassin Ayat 40 s/d 62 :
Bagi hamba Allah yang dibersihkan (dosa-dosanya),mereka memperoleh rizqi yang tertentu yaitu didalam surga mereka akan dimulyakan dengan hidangan buah-buahan yang amat sangat nikmat, mereka berada diatas tahta-tahta kebesaran sambil berhadap-hadapan , disajikan untuk mereka gelas yang berisi khamer yang tidak memabukkan ( non al-kohol) warnanya putih bersih rasanya sedap bagi yang meminumnya.Mereka akan didampingi bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan matanya yang jelita.sebagaian penghuni-penghuni surga saling bertemu dan bercakap-cakap. Berkata sebagaian dari mereka ,"Sesungguhnya aku dahulu ( didunia ) mempunyai seorang teman . , ...........
Proses pembelajaran menuju pembentukan karakter... Kritis,bertanggungjawa,kerjasama..dsb.