Perlunya Ruh Surgawi Dalam Kehidupan

                              PROSES   PEMBENTUKAN     KARAKTER      GENERASI BANGSA
                                                             MENUJU GENERASI AHLI   
Pendidikan disekolah  yang diharapkan adalah Pendidikan yang mengarah kepada pembentukan "intelektual"  " Sepritual " dan " Sosial" siswa , dengan pola pengajaran yang Aktif-Kreatif-Efektif dan Menyenangkan. Pakem bukan hanya bagi siswa tapi harus juga dilakukan oleh pendidik . Sekolah harus lebih mendorong kegiatan-kegiatan ektrakulikuler : Seperti Pramuka-Pondok ramadhan- Hari Besar islam - Karya wisata dsb.


      Proses pembelajaran yang hanya mengarah kepada afektifitas siswa atau hanya menjadikan siswa pitar secara akal , sama saja dengan tidak memanusiakan manusia , menganggap siswa mahluk yang pasif tanpa potensi-potensi dasar yang dibawa Sebaliknya siswa adalah mahkluk yang telah mempunyai potensi-potensi dasar maka dengan bekal itulah pendidikan pada dasarnya sebuah motivasi dan bimbingan .
tujuan  pendidikan akan lebih cepat dicapai jika salah satunya terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan atau pembelajaran . Dengan sarana dan prasarana pendidikan atau pembelajaran yang baik dan uptudate maka dunia pendidikan disekolah tidak ketinggalan dan ditinggalkan , karena diluar sekolah siswa menemukan informasi dan tehnologi yang lebih modern dengan tanpa motivasi ( yang baik ) dan bimbingan .
            Pendidikan harus dilihat secara adil dan merata , pendidikan hak semua anak bangsa , dalam dunia pendidikan tidak boleh ada diskriminasi terhadap semua anak bangsa . Jika pemilik kebijakan pendidikan serius membangun pendidikan yang merata , maka sebenarnya yang menjadi prioritas adalah pendidikan yang berada di pelosok-pelosok desa dan pinggiran - pinggiran hutan , karena sekolah yang berada dipingiran tidaklah cukup didukung oleh kemampuan sosial ekonomi kesehatan masyarakat setempat , sehinga diperlukan upaya yang luar biasa dari sekolah . Hanya sekolah yang mempunyai fasilitas yang memadai yang dapat mempercepat tercapainya tujuan pendidikan tersebut. ( By. M.Junaidi,S.Pd.I )


    Proses pendidikan yang penuh kreatifitas perlu dukungan penuh dari intansi pendidikan, bangun pendidikan dari desa menunju kota........ pasti pendidikan sukses. jangan yang dikota aja yang difasilitasi.............!!!!!